Contoh Tugas Mandiri Sistim Suspensi Dan Roda

-- --

Contoh Tugas Mandiri Sistim Suspensi Dan Roda
Contoh Tugas Mandiri Sistim Suspensi Dan Roda. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi TUGAS MANDIRI  MATERI SISTIM SUSPENSI DAN RODA DUA. Tugas mandiri di bawah ini yang kami berikan dapat kalian gunakan sebagai tugas sekolah yang telah di berikan oleh Guru kalian. Kalian hanya tinggal mendownloadnya melalui link yang telah kami berikan di bawah postingan ini, dan sebagai contoh silahkan simak Tugas Mandiri Materi Sistem Suspensi Dan Roda di bawah in:


Lihat juga:

DAFTAR ISI

HALAMAN DEPAN                  

DAFTAR ISI     

KATA PENGANTAR     

BAB 1 PENDAHULUAN           

BAB II PEMBAHASAN

A.   Pengertian Suspensi       
B.   Pengertian Suspensi Pada roda……………………………………………….
C.  Ban…………………………………………………………………………….

BAB III PENUTUP        

A.    Kesimpulan         
B.     Saran      

DAFTAR PUSTAKA      
     
 KATA PENGANTAR
 Segala  puji  hanya  milik  Allah.  Sholawat  dan  salam  kepada  Rasulullah.  Berkat  limpahan  rahmat-Nya  penyusun  mampu  menyelesaikan  makalah yang berjudul  SISTEM SUSPENSI  DAN RODA
 Penulisan ini merupakan salah satu tugas mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Dalam penulisan makalah ini kami merasa masih banyak kekurangan-kekurangan baik pada teknis penulisan maupun materi, mengingat akan kemampuan yang kami miliki. Untuk itu kritik dan saran dari semua pihak sangat kami harapkan demi penyempurnaan pembuatan makalah ini.
Semoga  makalah  ini  bermanfaat  untuk  memberikan  kontribusi  kepada Siswa SMK Walisongo .  Dan  tentunya  makalah  ini  masih  sangat  jauh  dari sempurna.  Untuk  itu  kepada  dosen pembimbing  kami  minta  masukannya  demi  perbaikan  pembuatan  makalah  kami  di  masa  yang  akan  datang.
Wa’alaikum sallam Wr. Wb

Trimurjo , 30 Januari 2018


Penyusun

BAB I

PENDAHULUAN
Sistem suspensi terletak diantara body kendaraan dan roda-roda, dan dirancang untuk menyerap kejutan dari permukaan jalan sehingga menambah kenikmatan dan stabilitas berkendaraan serta memperbaiki kemampuan cengkram roda terhadap jalan. Suspensi terdiri dari pegas, shock absorber, stabilizer dan sebagainya. Pada umumnya suspensi dapat digolongkan menjadi suspensi tipe rigid (rigid axle suspension) dan tipe bebas (independent suspension). Suspensi menghubungkan body kendaraan dengan roda-roda dan berfungsi sebagai berikut :
 Menyerap getaran, kejutan dari permukaan jalan, sehingga menambah kenyamanan bagi penumpangnya..
Memindahkan gaya pengereman dan gaya gerak ke body melalui gesekan antara jalan dengan roda-roda.
 Menopang body pada axle dan memelihara letak geometris antara body dan roda-roda.

BAB II

PEMBAHASAN
A.Pengertian Suspensi
Salah satu fungsi sistem suspensi adalah untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara dengan cara menyerap kejutan, oskilasi, atau getaran yang diterima dari permukaan jalan. Suspensi terdiri dari 2 komponen utama yakni pegas dan shock absorber, dimana kedua komponen tersebut selalu ada pada setiap sistem suspensi. Suspensi juga terdiri dari beberapa komponen pendukung lainnya, yang hanya terdapat pada model tertentu saja.

Untuk lebih lengkapnya silahkan kalian download di bawah ini 


Contoh Tugas Mandiri Sistim Suspensi Dan Roda. Demikian postingan kali ini semoga apa yang kami berikan ini dapat berguna untuk kalian yang sedang mencari Tugas Mandiri Materi Sistem Suspensi Dan Roda Dua. Sampai berjumpa pada postingan berikutnya